Belajar Html Lengkap Ket : ganti kode warna merah dengan id top menu milik anda. Sekedar gambaran, pada umumnya sebuah menu blog memiliki skema kode HTML sebagai berikut :

LIPANRITV1

Retas5



    Medsos4

    coba4

    coba6

    Entri Populer

    Kamis, 20 Juni 2019

    Kunjungan Dubes AS


    Wagub Terima Kunjungan Dubes AS, Bahas Program Pertukaran Pendidikan



    MEDAN,( KBN ONLINE )

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Joseph R Donovan di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Medan, Kamis (20/6). Peluang kerja sama program berbagai bidang disambut baik, khususnya pertukaran pendidikan.

     
    FOTO

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Medan, Kamis (20/6).

    “Kita ingin ada kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya Sumatera Utara. Namun kita ingin dari program tersebut, setelah selesai dari sana, kami minta mereka kembali ke sini untuk membantu pemerintahan selama tiga tahun,” ujar Wagub saat berbincang dengan Joseph.



    Hadir diantaranya Konsul Jenderal AS Juha P Salin serta rombongan. Sementara Wagub didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Mahyar dan Kabiro Otda dan Kerja Sama Basarin Yunus Tanjung.



    “Minimal ada 30 orang pelajar yang potensial untuk kita kirim ke sana. Karena itu kami akan lihat nanti sejauh mana yang memungkinkan bisa diberangkatkan,” ujar Wagub.



    Selain itu, Musa Rajekshah juga menyebutkan, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini mengedepankan program perekonomian di pedesaan. Berikut sarana penunjang seperti infrastruktur dan distribusi. Termasuk satu yang penting adalah masalah kebersihan, terutama pengelolaan sampah yang perlu diperbaiki. Serta pemeliharaan sungai yang semuanya bermuara pada kesejahteraan dan kesehatan masyarkat.



    “Kami sangat senang jika ada yang mau dibawa ke mari. Sebagaimana program yang kami sampaikan. Karena tidak semua program bisa kami jalankan. Makanya membutuhkan bantuan dari pihak luar (asing). Yang jelas kita punya banyak potensi dan bisa dijalankan melalui kerja sama,” sebut Musa.



    Sementara Joseph R Donovan menjelaskan, bahwa AS punya banyak program kerja sama dengan negara-negara sahabat, termasuk Indonesia. Seperti kesehatan ibu dan anak, serta TB dan penyakit menular. Termasuk bidang pendidikan, berupa pertukaran pelajar yang tahun lalu telah menerima 80 orang siswa dari Indonesia, 4 diantaranya berasal dari Sumatera Utara.



    “Jika ada yang kami bisa lakukan untuk mendukung Pemprov Sumut, kalau memang kami bisa membantu Bapak, kami senang sekali,” sebut Joseph.



    Namu katanya, bantuan yang biasanya melalui lembaga donor USAID, tidak mudah untuk bisa disampaikan ke negara-negara lain. Karena keterbatasan yang ada. Sehingga melalui organisasi yang terhubung lewat Non Government Organization (NGO) ini, program bisa dijalankan dengan bantuan dari warga AS.



    “Baik, kita akan beritahu ini kepada perusahaan-perusahaan di AS. Ini juga sebagai bentuk perayaan 70 tahun hubungan Indonesia-Amerika. Saya harap bisa melaksanakan itu. Bagaimana mempererat hubungan diplomatik,” sebutnya disusul penyerahan cinderamata kepada Wagub. ( limber sinaga )



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Undangan

    Arsip Blog

    Translate

    .btn-space{text-align: center;} .ripple {text-align: center;display: inline-block;padding: 8px 30px;border-radius: 2px;letter-spacing: .5px;border-radius: 2px;text-decoration: none;color: #fff;overflow: hidden;position: relative;z-index: 0;box-shadow: 0 2px 5px 0 rgba(0, 0, 0, 0.16), 0 2px 10px 0 rgba(0, 0, 0, 0.12);-webkit-transition: all 0.2s ease;-moz-transition: all 0.2s ease;-o-transition: all 0.2s ease;transition: all 0.2s ease;} .ripple:hover {box-shadow: 0 5px 11px 0 rgba(0, 0, 0, 0.18), 0 4px 15px 0 rgba(0, 0, 0, 0.15);} .ink {display: block;position: absolute;background: rgba(255, 255, 255, 0.4);border-radius: 100%;-webkit-transform: scale(0);-moz-transform: scale(0);-o-transform: scale(0);transform: scale(0);} .animate {-webkit-animation: ripple 0.55s linear;-moz-animation: ripple 0.55s linear;-ms-animation: ripple 0.55s linear;-o-animation: ripple 0.55s linear;animation: ripple 0.55s linear;} @-webkit-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-webkit-transform: scale(2.5);}} @-moz-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-moz-transform: scale(2.5);}} @-o-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-o-transform: scale(2.5);}} @keyframes ripple {100% {opacity: 0;transform: scale(2.5);}} .red {background-color: #F44336;} .pink {background-color: #E91E63;} .blue {background-color: #2196F3;} .cyan {background-color: #00bcd4;} .teal {background-color: #009688;} .yellow {background-color: #FFEB3B;color: #000;} .orange {background-color: #FF9800;} .brown {background-color: #795548;} .grey {background-color: #9E9E9E;} .black {background-color: #000000;}