Belajar Html Lengkap Ket : ganti kode warna merah dengan id top menu milik anda. Sekedar gambaran, pada umumnya sebuah menu blog memiliki skema kode HTML sebagai berikut :

LIPANRITV1

Retas5



    Medsos4

    coba4

    coba6

    Entri Populer

    Selasa, 15 Oktober 2019

    Misteri Makam Prabu Siliwangi


    Misteri Makam Prabu Siliwangi yang Tidak Pernah Ada, Ini Kata Paranormal

    Kisah Sejarah Prabu Siliwangi Keturunan Singsingamangaraja I Dari Kerajaan Kutai ( Kalimantan ) Dengan Gelar Singsigamangaraja Ke V ( lima )

     Jabar,( kbn lipanri )

    Misteri Makam Prabu Siliwangi yang Tidak Pernah Ada, Ini Kata Paranormal – Prabu Siliwangi merupakan salah satu tokoh jaman dahulu yang dikenal Karena ilmu kanuragan, kesaktian dan pusakanya yaitu Pusaka Kujang dan Khodam Macan Putih. Satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah dimanakah Prabu Siliwangi di makamkan setelah wafat? Sejauh ini tidak pernah ada yang tahu dimanakah makam beliau. Banyak paranormal mengaku bertapa di makam sang prabu padahal makam itu tak pernah ada.


    Banyak masyarakat Pajajaran meyakini bahwa Prabu Siliwangi belum wafat, beliau hanya hidup di alam lain / dimensi berbeda bahkan masih menjaga kota Pajajaran sampai saat ini. Karena itulah makam Prabu Siliwangi tak pernah diketemukan. Bahkan ada berita mengatakan bahwa Prabu Siliwangi mendirikan kerajaan ghaib di Gunung Salak, gunung yang bernama asli Gunung Sapto Argo.

     

    Makam Prabu Siliwangi Ada, Hanya Orang Tertentu Yang Tahu
    Ada pula pendapat yang mengatakan bahwa makam prabu Siliwangi itu ada Karena beliau meninggal normal layaknya orang biasa. Hanya saja makamnya diketahui segelintir orang saja yaitu kerabat dan orang penting Kerajaan Pasundan. Cukup masuk akal bila di hubungkan dengan cerita tutur yang menyebutkan bahwa beliau “menyingkir” dari kraton karena ‘terdesak’. Karenanya makam beliau diketahui sedikit orang.


    Kang Masrukhan, seorang paranormal asal Kudus – Jawa Tengah menyatakan bahwa Prabu Siliwangi meninggal dengan cara moksa atau dengan cara ghaib. Moksa dalam istilah sansekerta diartikan sebagai sebuah konsep dalam agama Hindu dan Buddha. Artinya ialah kelepasan atau kebebasan dari ikatan duniawi dan lepas juga dari putaran reinkarnasi atau Punarbawa kehidupan.

    Prabu Siliwangi mencapai moksa Karena kesaktian ilmu yang beliau miliki. Bila seorang pengamal ilmu ingin meraih berkah dari Ilmu Sakti Prabu Siliwangi bukan harus ke makam Prabu Siliwangi untuk melakukan meditasi / bertapa. Mereka bisa melakukan ritual di kawasan Prasasti Batu Tulis. Prasasti Batutulis terletak di Jalan Batutulis, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kompleks Prasasti Batutulis memiliki luas 17 x 15 meter. Prasasti Batutulis dianggap terletak di situs ibu kota Pajajaran dan masih “on site”, yakni masih terletak di lokasi aslinya dan menjadi nama desa lokasi situs ini. Batu Prasasti dan benda-benda lain peninggalan Kerajaan Sunda terdapat dalam komplek ini. Pada batu ini berukir kalimat-kalimat dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno. Prasasti ini berangka tahun 1455 Saka (1533 Masehi). Dahulu, Kang Masrukhan pernah mengasah ilmu kewibawaan nya di area ini.

    Banyak Makam Prabu Siliwangi, Makam Manakah Yang Benar?
    Banyak versi cerita meninggalnya Prabu Siliwangi. Seperti misalnya Prasasti Tembaga Kebantenan menyebutkan tentang wafatnya Prabu Siliwangi dan dimakamkan di Rancamaya. Prasasti tersebut menyebut Prabu Siliwangi sebagai Susuhunan di Pakuan Pajajaran dan disebut secara anumerta sebagai Sang Lumahing Rancamaya. Daerah Rancamaya yang dimaksud adalah daerah Bogor. Berbagai sumber menyebutkan bahwa di daerah tersebut memang pernah ada satu tempat yang dikeramatkan terkait dengan Makam Prabu Siliwangi namun kemudian keseluruhan tempat itu kini telah berubah menjadi padang golf.

    Di daerah Bogor pun terdapat prasasti Batu Tulis yang sangat terkenal. Prasasti ini dibangun oleh Prabu Surawisesa, putra dari Prabu Siliwangi, dua belas tahun setelah kematian ayahnya. Untuk menghormati sang Ayah sekaligus mengenang dan mengabadikan kebesaran Prabu Siliwangi. Angka dua belas tersebut dianggap berkaitan dengan kepercayaan yang dianut masyarakat pada saat itu.

    Di tahun ke 12 kematian Prabu Siliwangi, jenazahnya dikremasi dan abu nya disimpan dalam 12 Guci Suci yang sampai saat ini dikeramatkan. Kemudian beliau dimakamkan kembali dengan penuh kehoramatan di dua belas wilayah kerajaan yang berbeda beda. Dengan demikian akan sangat wajar bila hari ini ada banyak tempat yang di-klaim sebagai Makam Prabu Siliwangi.

    Itulah Misteri Makam Prabu Siliwangi dan komentar dari Paranormal kondang, Kang Masrukhan. Semoga bermanfaat ( limber sinaga )

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Undangan

    Arsip Blog

    Translate

    .btn-space{text-align: center;} .ripple {text-align: center;display: inline-block;padding: 8px 30px;border-radius: 2px;letter-spacing: .5px;border-radius: 2px;text-decoration: none;color: #fff;overflow: hidden;position: relative;z-index: 0;box-shadow: 0 2px 5px 0 rgba(0, 0, 0, 0.16), 0 2px 10px 0 rgba(0, 0, 0, 0.12);-webkit-transition: all 0.2s ease;-moz-transition: all 0.2s ease;-o-transition: all 0.2s ease;transition: all 0.2s ease;} .ripple:hover {box-shadow: 0 5px 11px 0 rgba(0, 0, 0, 0.18), 0 4px 15px 0 rgba(0, 0, 0, 0.15);} .ink {display: block;position: absolute;background: rgba(255, 255, 255, 0.4);border-radius: 100%;-webkit-transform: scale(0);-moz-transform: scale(0);-o-transform: scale(0);transform: scale(0);} .animate {-webkit-animation: ripple 0.55s linear;-moz-animation: ripple 0.55s linear;-ms-animation: ripple 0.55s linear;-o-animation: ripple 0.55s linear;animation: ripple 0.55s linear;} @-webkit-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-webkit-transform: scale(2.5);}} @-moz-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-moz-transform: scale(2.5);}} @-o-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-o-transform: scale(2.5);}} @keyframes ripple {100% {opacity: 0;transform: scale(2.5);}} .red {background-color: #F44336;} .pink {background-color: #E91E63;} .blue {background-color: #2196F3;} .cyan {background-color: #00bcd4;} .teal {background-color: #009688;} .yellow {background-color: #FFEB3B;color: #000;} .orange {background-color: #FF9800;} .brown {background-color: #795548;} .grey {background-color: #9E9E9E;} .black {background-color: #000000;}