Belajar Html Lengkap Ket : ganti kode warna merah dengan id top menu milik anda. Sekedar gambaran, pada umumnya sebuah menu blog memiliki skema kode HTML sebagai berikut :

LIPANRITV1

Retas5



    Medsos4

    coba4

    coba6

    Entri Populer

    Selasa, 23 Oktober 2018

    Malam Puncak PRB Nasional 2018, Terkumpul Donasi Rp 400 Juta untuk Korban Bencana


    Malam Puncak PRB Nasional 2018, Terkumpul Donasi Rp 400 Juta untuk Korban Bencana
                                            

    MEDAN, ( KBNLIPANRI ONLINE )

    Sedikitnya terkumpul donasi sebesar Rp 400 juta pada acara Welcome Dinner For Charity dalam rangka malam puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2018 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (23/10) malam. Donasi Rp 400 juta untuk korban bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala itu terkumpul dari para tamu dan undangan yang hadir.

     

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumut H Musa Rajekshah berharap penggalangan dana tersebut diharapkan dapat membantu korban bencana yang membutuhkan saat ini. “Semoga donasi yang dikumpulkan malam ini bisa disalurkan kepada yang membutuhkan,” katanya.



    Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck juga mengharapkan agar penggalangan dana untuk korban bencana tidak berhenti pada saat itu saja. Karena korban bencana masih membutuhkan recovery dalam beberapa tahun ke depan. “Semoga upaya penggalangan bantuan seperti ini dapat terus dilakukan ke depan, tidak hanya terkumpul melalui forum ini saja,” tuturnya.
      
    Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengimbau seluruh masyarakat Sumut, termasuk para stakeholder  agar siap menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. “Kita wajib mempersiapkan diri, paling tidak kita sudah siap dan tanggap bila terjadi bencana,” imbaunya.
      
    Ijeck juga mengapresiasi pelaksanaan Peringatan Bulan PRB Nasional yang diadakan di Sumut pada 19 – 26 Oktober 2018. Menurutnya, acara tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya Sumut.  Juga mengapresiasi kerja Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan BPBD Sumut yang selama ini selalu bekerja bersama saat bencana terjadi.
      
    Terkait bencana banjir bandang yang terjadi di Mandailing Natal, Ijeck mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan agar tidak rusak. Juga meminta masyarakat  agar tidak membangun rumah di daerah rawan bencana. “Ini perlu sama-sama kita perhatikan,” ungkapnya.
      
    Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengucapkan duka cita yang mendalam bagi para korban bencana yang saat ini terjadi di Indonesia. “Kita semua turut berdoa dan ikut berduka atas kejadian bencana dan kami mengimbau dan berharap seluruh korban, walaupun kita tahu duka ini tidak semudah yang kita bayangkan, tapi kita harus tabah menghadapinya,” ujarnya.
      
    Sementara itu, Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi mengatakan PRB 2018 merupakan momentum  untuk memeriksa kesiapan terhadap bencana yang tidak pernah bisa diprediksi. Ada 2 agenda besar yang diadakan di PRB Nasional 2018, diantaranya rakor nasional dan forum bulan PRB.
      
    “Kami yakin dengan adanya forum ini, akan semakin meningkatkan kesadaran kita, mudah-mudahan kesadaran kita terhadap bencana semakin meningkat,” ungkapnya.
      
    Dikatakan Dody, forum banyak belajar dari bencana yang ada di Sumatera Utara, misalnya bencana Sinabung. Katanya, Sinabung adalah bencana yang aneh. “Karena gunungnya tidak pernah berhenti selama 5 tahun, kami banyak belajar di sini, kami diskusikan juga di forum,” katanya.
      
    Kepala Bagian Umum PT Perkebunan Nusantara III Tengku Rinel yang mewakili perusahaannya untuk ikut berdonasi mengatakan, donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sumut khususnya perkebunan kepada korban bencana. “Semoga daerah atau korban bencana di Palu maupun Lombok bisa pulih kembali,” katanya.
      
    Untuk menggalang dana donasi, pada kesempatan tersebut diundang para pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Bank, serta para pengusaha yang ada di Sumut. Selanjutnya terkumpul donasi sedikitnya Rp 400 juta. Donasi tersebut antara lain dikumpulkan dengan melelang foto para fotografer yang dikirim ke lokasi bencana di Lombok.

    Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina, Senior Vice President of Group of Distribution Program Syuhelmaidi Syukur, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan bank, pengusaha serta relawan ACT dan peserta PRB Nasional 2018.( team )




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Undangan

    Arsip Blog

    Translate

    .btn-space{text-align: center;} .ripple {text-align: center;display: inline-block;padding: 8px 30px;border-radius: 2px;letter-spacing: .5px;border-radius: 2px;text-decoration: none;color: #fff;overflow: hidden;position: relative;z-index: 0;box-shadow: 0 2px 5px 0 rgba(0, 0, 0, 0.16), 0 2px 10px 0 rgba(0, 0, 0, 0.12);-webkit-transition: all 0.2s ease;-moz-transition: all 0.2s ease;-o-transition: all 0.2s ease;transition: all 0.2s ease;} .ripple:hover {box-shadow: 0 5px 11px 0 rgba(0, 0, 0, 0.18), 0 4px 15px 0 rgba(0, 0, 0, 0.15);} .ink {display: block;position: absolute;background: rgba(255, 255, 255, 0.4);border-radius: 100%;-webkit-transform: scale(0);-moz-transform: scale(0);-o-transform: scale(0);transform: scale(0);} .animate {-webkit-animation: ripple 0.55s linear;-moz-animation: ripple 0.55s linear;-ms-animation: ripple 0.55s linear;-o-animation: ripple 0.55s linear;animation: ripple 0.55s linear;} @-webkit-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-webkit-transform: scale(2.5);}} @-moz-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-moz-transform: scale(2.5);}} @-o-keyframes ripple {100% {opacity: 0;-o-transform: scale(2.5);}} @keyframes ripple {100% {opacity: 0;transform: scale(2.5);}} .red {background-color: #F44336;} .pink {background-color: #E91E63;} .blue {background-color: #2196F3;} .cyan {background-color: #00bcd4;} .teal {background-color: #009688;} .yellow {background-color: #FFEB3B;color: #000;} .orange {background-color: #FF9800;} .brown {background-color: #795548;} .grey {background-color: #9E9E9E;} .black {background-color: #000000;}